Sabtu, 01 Mei 2010

Pique Minta Maaf Kepada Fans

BARCELONA - Tak ada yang lebih mengecewakan dari sebuah kegagalan. Begitulah yang terpancar dari raut wajah bek Barcelona Gerard Pique saat timnya gagal melaju ke final Liga Champions musim ini.

Ya, Pique memang pantas kecewa dengan kegagalan ini. Pasalnya, gol tunggal yang dicetaknya pada leg kedua menghadapi Inter Milan di Camp Nou, dini hari tadi, tak mampu menyelamatkan El Barca dari kegagalan. Inter tetap melaju ke final berkat keunggulan 3-1 yang diraihnya di Giuseppe Meazza pada leg pertama. Inter menang ageregat 3-2.

Menyikapi kegagalan timnya melaju ke final, Pique pun melontarkan permintaan maafnya kepada seluruh Barcelonistas –julukan fans Barcelona– yang tak pernah letih memberikan dukungan sepanjang pertandingan.

“Di babak pertama, segalanya berjalan dengan buruk. Kami bermain dengan dengan cara yang tepat, lalu tiba-tiba, mereka (Inter) harus bermain dengan sepuluh pemain dan kami jadi terlalu bernafsu untuk mencetak gol secepatnya,” papar Pique sebagaimana dikutip AS, Kamis (29/4/2010).

“Saya telah mengeluarkan segala kemampuan, baik itu membantu serangan dan melepaskan tembakan. Sayangnya, hal tersebut belum cukup. Kami sangat kecewa. Kegagalan ini meninggalkan ketidakpuasan dan kekecewaan bagi kami,” tambahnya.

“Saya salut kepada fans. Kami sangat bangga kepada mereka yang datang ke sini (Camp Nou) dan yang menemani kami menempuh perjalanan ke Milan, baik itu yang menggunakan motor maupun mobil. Saya beri nilai sepuluh untuk fans. Kami minta maaf atas kegagalan ini,” tukas mantan bek Manchester United ini.

Alih-alih terus larut dalam kekecewaan, Pique langsung mengalihkan konsentrasinya ke ajang La Liga, satu-satunya gelar yang masih mungkin disabet El Barca musim ini. Kebetulan, El Barca juga akan melakoni laga penting menghadapi Villarreal, akhir pekan ini.

“Sepak bola harus terus berjalan. Kami akan memainkan final lainnya saat melawan Villarreal, Sabtu nanti. Kami berharap bisa memenangkan laga nanti. Jadi, mari kita berikan penampilan yang terbaik dalam laga tersebut,” tutup bek muda 23 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar